DwityaVirgo

I'm just an ordinary girl who wants to have many friends and be friends with anyone..smiling all the time and want to make people around me to be happy when they are near me.. :)

Cara membuat akun Facebook

A: ap si nama Facebookmu???
B: aku gak punya Facebook..
A: Hari gini ga pnya facebook???buad donk,,,hahaha
pastinya kamu gak mau kan diejek temen-temenmu cuman gara-gara masalah gak punya Fcebook (FB). Beberapa taun belakangan ini, Facebook memang banyak diminati, dan peminatnya kebanyakan berasal dari kalangan remaja. Situs pertemanan ini diminati banget looh, terutama di Indonesia sampai-sampai ngalahin slaha 1 rivalnya yaitu Friendster. Dilihat dari jumlah pemilik akun facebook, jauh lebih banyak ketimbang Friendster. Nah,,,,,bagi kamu yang pengen buad Fb tapi masih bngung caranya,aku kasi panduannya deh.. cekidot.. :D

1. yang pertama yang mesti kamu lakuin adalah,kunjungin : www.facebook.com atau http://facebook.com, n pastiin halaman yang muncul adalah seperti gambar di bawah ini.


Gambar diatas adalah tampilan facebook dalam bahasa Indonesia. Kalo akun yang kamu buad masih dalam bahasa Inggris, kamu bisa ngerubahnya kok. Perhatiin pojok kiri bawah,disitu ada tulisan Bahasa Indonesia. Klik Bahasa Indonesia,maka dalam benerapa saat facebookmu akan berubah tampilan jadi bahasa Indonesia.2. Jika uda muncul seperti gambar nomor 1 diatas, isilah kolom pendaftaran yang sudah tersedia seperti nama kamu, email dan password kamu, inget kalo buad password jangan yang mudah ditebak orang yaa...
:)3. Setelah kamu mengklik sign up, kamu akan dibawa ke langkah selanjutnya. Kamu akan diminta untuk memasukkan huruf-huruf yang muncul.
4. masukkan sesuai dengan contohnya, huruf besar atau huruf kecil harus sama, masukkan pada kolom Text in the box. kalau kamu mengalami kesulitan membaca kode kata yang tampil itu, kamu bisa menggantinya dengan kode yang lain. dengan cara klik coba kata lain atau Try different words . kalo udah diisi klik Mendaftar atau Sign Up. oh iya, terkadang kalau di pisah dengan spasi kode dianggap salah, kamu bisa coba nulis tanpa spasi, atau dua kata tersebut ditulis nempel.

5. Abis itu kamu klik mendaftar atau sign up di jendela selanjutnya kayak gambar dibawah ini. Kalau kamu nemuin gambar kayak dibawah ini, berarti kamu udah berhasil daftar di facebook. Biar proses pendaftarannya lebih mudah, lewati saja langkah dibawah ini. Caranya klik pada tombol "lewati langkah ini"

6. Pada langkah ke 2 akan ad informasi profil sederhana. masukkan nama sekolahmu, universitasmu, dan tempat kerjamu. Gambar di bawah ini juga sudah saya isi contoh pengisiannya. Tapi kalau kamu tidak ingin mengisi juga gak apa-apa. Kalau sudah diisi, klik pada tombol [simpan dan lanjutkan], tapi kalau tidak ingin diisi klik tombol [Lewati]

7. pada langkah ke 3, terdapat halaman untuk uplod foto. silahkan uplod dengan cara klik Unggah foto. tapi pada artikel ini panduan cara upload foto tidak dijelaskan secara detail. untuk membaca lebih detail mengenai cara upload foto kamu bisa baca pada artikel cara upload foto silahkan baca paduan cara upload foto facebook.com klik di sini. jadi pada langkah ketiga ini kamu langsung klik tombol simpan dan lanjutukan
8. Setelah melewati langkah-langkah tadi, kamu bakalan diminta buat ngelakuin konfirmasi ke email kamu. So,kamu mesti chek emailmu dan bukak kotak masuknya.
9. kalo kamu udah buka email, disana bakalan ada 2 email masuk yang berasal dari facebook. Yang pertama adalah sambutan, dan yang kedua adalah permintaan konfirmasi. Buka pesan konfirmasiny.10. Isi email konfirmasi dari facebook seperti gambar di bawah ini. Klik pada link konfirmasi facebook. sesaat setelah kamu klik link tersebut, kamu akan di bawa pada halaman facebook yang telah aktif.
11. facebook kamu sekarang sudah aktif dan bisa digunakan, tapi karena baru membuat facebook, tentunya kamu belum punya teman. sekarang saatnya mencari teman di facebook. untuk mencari teman di facebook cukup mudah. kamu tinggal mengetikkan nama teman kamu pada kotak pencarian. Sebagai contoh di bawah ini saya masukan nama seorang teman bernama VICKY RIDWANA. Setelah kamu masukkan nama, tekan tombol kaca pembesar di samping kanan kolom, atau tekan tombol Enter pada Keyboard kamu.
12. sesaat kemudian akan muncul pemilik akun facebook yang namanya kamu ketikan tadi di atas. klik tambahkan sebagai teman, untuk menjadikan ia sebagai teman kamu di facebook.13. sesaat kemudian akan muncul jendela “tambahkan teman” , klik pada tombol [kirim permintaan] 14. karena akun facebook kamu masih baru, untuk menambahkan seorang teman memang agak repot, kamu diminta memasukkan kode lagi. masukkan saja kode yang tersedia, kode yang terdiri dari dua kata ini dipisahkan dengan spasi. jika sudah diisi klik pada kirim permintaan. tenang saja, jika akun kamu sudah agak lama, kamu mungkin tidak menjumpai lagi kode kode smacam ini.15. untuk mengupdate status kamu, coba deh klik pada HOME atau BERANDA, sesaat kemudian bakal muncul kolom tempat untuk update status kamu, seperti gambar di bawah ini. silahkan tulis update status kamu, kemudian klik bagikan.16. Jika kamu sudah punya teman dalam facebook kamu, kamu akan bisa melihat status teman kamu, mengomentari status teman kamu, dan lain lain. sebelum mengomentari status temen kamu, alangkah baiknya membuat status kamu dulu deh. Untuk buad status, klik pada Menu Beranda di Pojok kanan atas. nanti halaman facebook kamu akan seperti gambar di bawa ini. pada kolom Apakah yang anda pikirkan itu adalah tempat kamu menulis status.. kalau sudah di tulis klik tombol bagikan. Untuk berkomentar pada status teman sudah tampak jelas disitu, saya rasa tidak perlu menjelaskan lagi.
jika kamu menggunakan akses internet umum, misalnya di warnet.. saat kamu telah selesai menggunakan facebook.. jangan langsung di exit browsernya yaa, tapi klik dulu Log out atau keluar, untuk menjaga keamanan account facebook kamu.. karena kalau tidak kamu klik keluar atau log out… biasanya komputer yang kamu tinggal itu keadan account facebook kamu masih aktif.. sangat tidak baik kalau ada orang lain yang menggunakan facebook kamu.
untuk keluar dari facebook atau logout adalah…. dengan cara Klik pada tombol Akunku kemudian klik Keluar yang berada pada pojok kanan atas, seperti pada gambar di bawah inisedangkan nanti jika kamu ingin mengakses lagi Facebook milik kamu , caranya buka alamat www.facebook.com lalu tinggal memasukkan alamat email dan password yang kamu buat tadi
yaaaaah,,,sampek sini aj ya dulu panduan buat akun facebooknya.. Untuk lebih jelasnya, silahkan kamu otak-atik deeh FBmu..hehehehe
Semoga bermanfaat..
:)


0 komentar:

Posting Komentar